Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 Januari 2014

Rahasia Jitu !!! “Cara Cepat kaya” dengan faham “SEO (Search Engine Optimization) ala Nurdermawan


Rahasia Cara Cepat kaya dengan faham “SEO (Search Engine Optimization)

Banyak cara menjadi kaya raya dan  mendapatkan uang. Salah satunya dengan blogging. Namun banyak hal yang harus difahami sehingga memperoleh income dari aktivitas tersebut. Diantaranya dengan ikut PPC, toko online, dsb.  Salah satu caranya dengan mulai memahami SEO (pengoptimalan di mesin telusur). Adapun Hal yang menjadi Dasar SEO adalah pembuatan judul halaman yang unik dan akurat, dan
Penggunaan Meta Tag Descriotion.
1.       Panduan “ Membuat Judul Halaman yang Menarik dan Akurat


Judul merupakan gambaran dari keseluruhan tulisan, sehingga judul harus sesuai dan tentunya menarik orang minat baca hanya dengan melihat sekilas judulnya. Yang dimaksud judul menarik yaitu judul kita memberikan kesan sehingga orang merasa penting untuk segera membuka tulisan/ artikel kita karena menganggap akan rugi kalau tidak segera dibaca. Berikut adalah Cara menentukan judul, sebagai berikut :

a.       Membuat Artikel “Rahasia”
Semua orang suka sesuatu yang sifatnya Rahasia. Oleh karena itu, agar artikel promosi produk/Artikel Anda dibaca orang, ciptakanlah judul yang mengandung kata “Rahasia” sebagai contoh artikel yang saya tulis ini “ Rahasia Cara Jitu Menjadi “ No 1 di Google” dengan “SEO (search engine optimization) ala Nurdermawan. Atau contoh lain misalnya : Rahasia menjadi orang kaya di Internet dengan memahami SEO (Search Engine Optimization) Karena namanya juga “rahasia” maka resep-resep yang Anda buat didalam artikel itu harus benar-benar original.
b.      Membuat Artikel Bernada “Solusi Instan”
Era Internet membawa tradisi baru, yaitu tradisi internet. Semua orang ingin serba cepat. Membaca pun ingin cepat pula. Oleh karena itu, buatlah artikel promosional yang bernama instan pula. Sebagi contoh : gunakan kata kunci “Cara Cepat”, “Metode Dahsyat” misalnya artikel dengan judul “manfaat SEO di Internet akan judul ini akan lebih menarik apabila “Metode Dahsyat (SEO-Search Engine Optimization) meningkatkan pengunjung Blog”
Disamping tips membuat judul tersebut, Anda juga harus memperhatikan petunjuk yang disarankan oleh Google dalam membuat Judul yaitu sebagai berikut :
a.       Google menyarankan bahwa kita menunjukkan judul halaman menggunakan Tag Judul. Hal tersebut dikarenakan Tag Judul member tahu pengguna dan hasil telusur mengenai topic tertentu suatu laman. Menurut Google Tag <title> seharusnya ditempatkan di dalam tag <head> dari dokumen HTML (1) idealnya, judl yang unik diperlukan pada setiap laman pada situs Anda.

Maka jika terindex oleh Google dan urutan pertama maka akan tampil menjadi Penebalan kata ini dapat membantu pengguna mengenali apakah suatu laman relevan dengan penelusuran mereka.
               
b.      Praktik Terbaik dalam Penulisan Artikel sehingga Mudah di Index di Google. Adapun dalam praktiknya, berdasarkan panduan di Google, meliputi hal-hal sebagai berikut :

  1.         -   Kita harus mendeskripsikan konten laman dengan akurat, hal ini dapat dilakukan dengan memilih judul yang menyampai konten topic  dengan efektif seperti yang dijelaskan pada cara pemilihan judul sebelumnya. Hal yang harus dihindari : a. memilih judul yang tidak berhubungan dengan konten pada laman, b. menggunakan judul yang standar atau kabur seperti “untitled” atau “New page 1
  2.        Kita Harus membuat Tag Judul Unik pada setiap Halaman. Setiap laman idealnya harus memiliki tag judul yang unik  yang membantu google untuk mengetahui perbedaan laman tersebut dengan laman lain pada situs Anda. Adapun hal yang harus dihindari dari point ini adalah menggunakan satu tag judul pada semua laman atau sekumpulan besar laman situs Anda
  3.         Kita Harus Menggunakan Judul Yang Singkat Namun Deskriptif. Judul yang kita buat bisa pendek namun informatif. JIka judul yang kita buat terlalu panjang, maka Google akan menampilkan hanya sebagia dari hasil penelusuran. Sehingga ada Hal yang Harus dihindari selaku penulis Artikel yaitu hindarilah menggunakan judul yang sangat panjang yang tidak membantu pengguna menyertakan kata kunci yang tidak diperlukan pada tag judul Anda.


2.       Panduan “ Menggunakan Meta Tag Description

Meta Tag Descrition sangat penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai cuplikan untuk laman Anda. Disamping itu Meta Tag Deskripsi halaman memberikan google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu halaman. (1). Meta tag deskripsi laman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa (2). Hal ini memberikan petunjuk pada pengguna apakah konten pada laman cocok dengan apa yang dia cari. (3) adalah contoh lain, kali ini menampilkan cuplikan dari meta tag deskripsi pada laman yang lebih dalam (yang idealnya memiliki meta tag deskripsinya sendiri yang unik) yang berisi artikel.

Dalam Pemilihan Mata Tag Deskripsi 
terdapat hal yang harus diperhatikan 
dan dihindari, yaitu :
Praktik yang paling baik adalah
sebagai berikut :
1.      Perlu diperhatikan yaitu rangkumlah konten Laman secara Akurat, Tulis deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi Anda sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran. Dan hal yang harus dihindari
a.) Hindari menulis meta tag deskripsi yang tidak mempunyai hubungan dengan konten laman
b). Hindari menggunakan deskripsi umum seperti "Ini adalah laman web" atau   "Laman tentang uang kuno"
c).  HIndari mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci
d).  Hindari  menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam meta
      tag deskripsi

2.      Kemudian setelah itu, gunakanlah Deskripsi Unik Untuk setiap Halaman, hal ini membantu Google untuk memunculkan beberapa laman dari domain Anda jika bervariatif. Dan perlu diingat kita harus menghindari menggunakan meta tag deskripsi tunggal di semua laman situs Anda atau di sebagian besar laman.


Semoga Bermanfaat… saya juga lagi terus mencoba supaya blogku lebih baik lagi. Kita Lombaan saja yah… siapa yang terindex duluan… bagi Ilmu…  siapa tahu Anda kirim doa supaya situs saya jadi tetap No. 1 Di Google.. Salam Sukses!!! 

0 komentar:

Posting Komentar